Rabu, 20 April 2016

Memberdayakan Kemampuan

Kita semua dikaruniakan oleh Tuhan sebuah potensi dalam diri kita yaitu kemampuan. Kemampuan untuk berkreasi dan berinovasi. Dua hal ini harus kita berdayakan secara baik. Sering lingkungan dan tempat pendidikan mengkondisikan kemampuan kreatifitas dan inovasi tidak berkembang secara baik. Kita selalu dibuat untuk memiliki mental bergantung bukan mental pencipta peluang kerja. Saya sering menjadikan pengalaman rasul Paulus dalam membuat tenda dalam mendapatkan rejeki untuk menopang kegiatan pelayanan. Paulus juga dapat bantuan dari para dermawan tetapi ia juga bekerja memberdayakan kemampuan. Sejak bulan April tahun 2010, saya mulai memeriksa diri saya, apa kemampuan yang dapat saya berdayakan untuk menolong saya dalam memperoleh peluang mendapat rejeki yang mencukupi keperluan keluarga. Kemudian saya memberdayakan kemampuan dalam bekerja online. Hal ini dapat terlaksana karena dalam disertasiku salah satu variabel bebasnya yaitu pemanfaatan free weblog sebagai media pembelajaran. Saya kemudian menggumulinya secara serius untuk sebuah perubahan. Dan ternyata terjawab kerinduan saya, yaitu saya mendapat orderan untuk produk yang saya miliki yaitu jasa konsultasi online sesuai kemampuan yang saya miliki. Jadi, di internet kita bisa menjual apa saja, yang penting halal.

0 komentar:

Posting Komentar